Olahraga

Ini Filosofi di Balik 3 Jubah Perang Arema FC

Sumber foto: Instagram Arema FC

Malang (beritajatim.com) – Tiga jersey baru Arema FC bikinan aparel asal Spanyol Munich X resmi diperkenalkan. Jersey kandang Arema FC memilih biru-biru, jersey tandang putih-putih dan jersey ketiga berwarna emas. Ketiga warna ini bakal digunakan di Liga 1 2019.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan sesuai jargon Equality is Blue jersey kandang mewakili simbol itu. Selain soal warna, hal lain yang menjadi pembeda adalah munculnya bayang-bayang kepala singa di bagian depan jersey Arema FC.

Bayangan kepala singa yang dibuat dengan gradasi ini memunculkan makna kuat bahwa pemain-pemain Arema FC harus mengusung semangat Singo Edan dalam pertandingan yang selalu haus dalam meraih kemenangan.

“Kesan kultural demi menjaga nilai-nilai semangat juang Singo Edan juga tampak jelas di lengan kanan dan kiri dengan melekatnya corak kulit singa yang digambarkan seperti kontur api yang menyala-nyala. Di bagian leher terselip garis merah yang menyiratkan keberanian dalam menghadapi apapun,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut untuk kiper warna yang digunakan adalah pink dan kuning. Dia menjelaskan jersey warna putih sebagai warna jersey kedua dipilih semata-mata bukan karena warnanya yang relatif netral, tetapi lebih pada filosofi bahwa putih lebih mengarah ke bersih, jika bermain di luar kandang harapannya bisa menyapu bersih poin sehingga memuluskan langkah untuk menjadi juara.

Kemudian jersey ketiga warna emas menjadi pembeda dibandingkan dengan jersey-jersey Arema FC sebelumnya, emas melambangkan kejayaan yang menjadi tujuan bersama Arema FC dan Aremania.

“Kombinasi warna dari ketiga jersey yang akan digunakan Arema FC tersebut tentunya menjadi kombinasi semangat tinggi agar Arema FC dengan dukungan total Aremania bisa meraih prestasi tertinggi,” papar Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan desain jersey yang kaya akan filosofi tersebut didukung dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan pemain Arema FC, yakni Polyspandex quick dry. Selain bersifat elastis, juga lebih cepat kering ketika terkena keringat. Hal ini penting untuk mendukung pergerakan cepat pemain Arema FC.

“Jersey ibaratnya adalah jubah, jubah identik dengan perjuangan dan kemenangan. Harapannya jersey ini tidak hanya membawa kemenangan bagi tim, tetapi juga membawa keberuntungan bagi seluruh eleman Arema FC, baik juga untuk Aremania, manajemen dan simpul-simpul bisnis Arema FC kedepannya,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar