Olahraga

Ini Faktor Kekalahan Persatu di Laga Perdana

Tuban (beritajatim.com) – Kekalahan telak yang diterima Persatu Tuban dalam laga perdana di Liga 2 2019 saat melawan Persewar Waropen di Stadion Bumi Wali Tuban, menjadi bahan evaluasi serius bagi pemain, Sabtu (22/6/2019) kemarin.

Purwanto, pelatih Persatu mengaku kecewa berat dengan permainan anak asuhnya. Pasalnya, sebenarnya sudah banyak peluang yang bisa diciptakan oleh para pemain, meski tak bisa jadi gol. “Pertandingan awal memang berat bagi kami. Kami sangat kecewa dengan hasil ini,” terang Purwanto usainya pertandingan kemarin.

Purwanto menjelaskan, jika yang menjadi faktor kekalahan dalam laga pertama saat main di kandang itu lantaran Persatu kebobolan terlebih dahulu. Sehingga hal itu membuat para pemain drop mentalnya dan juga faktor kelelahan dari pemain.

“Beberapa peluang kita tidak bisa menjadi gol, itu yang membuat pemain semakin drop. Akhirnya kita justru malah kebobolan duluan,” tambah Purwanto.

Dengan kekalahan itu pelatih tim Laskar Ronggolawe itu akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk pertandingan ke selanjutnya. Termasuk perbaikan lini depan yang belum bisa menciptakan gol meski banyak peluang serta pemain belakang.

“Untuk pertandingan ke depan semua akan kita lakukan evaluasi. Memang dalam pertandingan ini faktor keberuntungan juga belum pada kita. Semoga pertandingan selanjutnya kita akan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, Persatu Tuban kalah telak dengan skor 0:2 saat melawan tim tamu Persewar Waropen saat bertanding di Stadion Bumi Wali Tuban. Dengan kekalahan itu, Persatu Tuban gagal mengamankan poin dalam laga perdana Liga 2 2019 itu.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar