Olahraga

Ini Alasan Nil Maizar Rekrut Kembali Didik Ludianto

Asisten Pelatih Persela Didik Ludianto (kiri) bersama Aji Santoso

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih kepala Persela Lamongan, Nil Maizar, akhirnya merekrut kembali Didik Ludianto sebagai asistennya. Didik sebelumnya telah tiga musim menangani tim junior.

Bagi Nil Maizar ada alasan tersendiri dirinya memilih Didik Ludianto. Salah satunya adalah kebutuhan tim mengingat timnya sudah separuh jalan menjalani kompetisi Liga 1 2019.

“Saya memilih Didik Ludianto mendampingi tim karena faktor kebutuhan. Untuk lebih memperkuat jajaran pelatih,” ujarnya, Selasa (09/07/2019).

Mantan pelatih timnas itu menjelaskan, perekrutan Didik Ludianto tidak ada kaitannya dengan lain-lain. Pasalnya, yang namanya olahraga sepak bola itu global. Jadi yang dibutuhkan di tim adalah berbagai ilmu, dan bekerja dengan hati.

Nama Didik Ludianto, atau akrab dipanggil ‘Didik Pacul’ itu sudah tidak asing lagi bagi Persela. Sejumlah pelatih yang pernah menangani laskar ‘Joko Tingkir’ julukan Persela pernah didampingi. Antara lain Eduard Tjong, Stefan Hansson, Sutan Harhara, dan masih banyak lagi.

Namun, setelah Aji Santoso masuk. Peran Didik Ludianto digantikan oleh Ragil Sudirman. Sedangkan Didik lebih banyak berperan menangani tim junior Persela. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar