Olahraga

Ini Alasan Madura United Datangkan Beto Goncalves

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro menyampaikan alasan mendatangkan Alberto Goncalves, guna mengisi sektor depan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019.

Kehadiran sosok predator naturalisasi sarat pengalaman di kencah sepakbola nasional, diharapkan bisa menjadi jawaban dari tumpulnya lini depan pada kompetensi musim lalu. Terlebih top skor klub justru ditempati Fabiano Beltrame, yang notabene sebagai pemain bertahan.

Keberadaan pemain yang akrab disapa Beto, tentunya bakal menjadi tandem sepadan bagi sosok Aleksandar Rakic yang tercatat sebagai top skor Liga 1 musim 2018 bersama PS Tira. “Beto memang salah satu pemain yang kita incar, khusus untuk memperkuat lini depan,” kata Haruna Sumitro, Senin (21/1/2019) malam.

“Kita tahu bahwa Madura United dengan skuad musim lalu, begitu kuat. Tapi sayang produktivitas gol kita sangat memprihatinkan (memasukkan sebanyak 47 gol dan kebobolan 50 gol dalam 34 pertandingan),” ungkapnya.

Guna menambal kekurangan tersebut, manajemen juga sempat mendatangkan striker berkualitas. Semisal Alberto Antonio de Paula, serta Mamadou Samassa pada putaran kedua. Sayang kehadiran keduanya belum mampu berbuat banyak dan membawa tim berprestasi.

“Bahkan memasuki putaran akhir (Liga 1 2018), kita justru banyak kehilangan pemain di sektor depan. Seperti anda lihat, di beberapa pertandingan terakhir seorang Engleberd (Sani) diplot sebagai striker,” jelasnya.

Dari itu pihaknya segera mengantisipasi dengan bergerak cepat merekrut pemain anyar, khususnya di sektor depan. “Ini menandakan kita sadar, bahwa kebutuhan kita untuk pemain depan khusus pemain yang betul-betul sudah teruji dalam mencetak gol,” tegasnya.

“Beto datang (bergabung) memperkuat Madura, dan kami bersyukur sudah bisa mendaratkan Beto (ke regulator kompetisi). Mudah-mudahan ini adalah awal yang bagus,” harap pria yang akrab disapa HS. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar