Olahraga

Ini Alasan Madura Pinjamkan F26 ke Persija

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro menegaskan sosok Fachruddin Aryanto sebagai salah satu aset Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang harus diperhatikan.

Sebab pada musim ini, kebersamaan pemain yang akrab disapa F26 sangat jarang mendapat kesempatan bermain reguler bersama Laskar Sape Kerrab. Khususnya pasca merapatnya dua pemain berbeda dalam lini pertahanan tim,  yakni Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier.

Bahkan Fachruddin juga terpaksa harus tersisih dari posisi reguler karena dinilai kalah bersaing dengan duo stopper lainnya, khususnya ketika tim ditangani Pelatih Dejan Antonic. Namun dalam beberapa laga terakhir, ia mulai kembali mengisi posisi stopper berkat absennya para pemain lain.

Dari itu, pihak manajemen mengambil langkah konkrit dengan menjalin kesepakatan bersama Persija Jakarta seputar posisi Fachruddin. Akhirnya bek andalan Timnas Indonesia Senior, harus hijrah ke ibu kota pada putaran kedua Liga 1 2019.

“Ada perhatian terhadap Fachruddin, agar ia bisa kembali mendapat tempat yang pasti di timnas. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan Fachruddin mendapatkan kembali performanya,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub, Minggu (1/9/2019).

Memang keputusan melepas F26 bukan tanpa alasan, sebab selain keberadaan Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier. Madura juga mendatangkan Ante Bakmaz di sektor pertahanan, sekaligus melengkapi slot pemain asing Asia yang selama putaran pertama dibiarkan kosong.

“Untuk di Madura United, peluang Fachruddin untuk selalu bermain reguler sangat terbatas dan Persija memberikan jaminan akan menit bermain Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin karena ia¬†adalah aset Timnas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika status Fachruddin di Macan Kemayoran akan berakhir pada akhir kompetisi Liga 1 2019. “Statusnya adalah pinjaman dan musim depan harus kembali ke Madura United,” pungkasnya.

Seperti diketahui, F26 nantinya akan bergabung bersama Persija pasca menjalani laga pamungkas bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu kala menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-17 alias laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar