Olahraga

Ini Alasan Klopp Gembira Bertemu Atletico di Babak 16 Besar Liga Champions

Liverpool (beritajatim.com) – Jurgen Klopp senang Liverpool bisa kembali ke Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Memori di stadion tersebut masih membekas di benaknya dan ia sudah tak sabar untuk segera ke sana lagi.

Sang juara bertahan Liga Champions musim lalu itu lolos ke fase gugur dengan status jara Grup E. Liverpool ditemani Napoli yang finis sebagai runner-up.

Wanda Metropolitano merupakan tempat yang tak akan bisa dilupakan Klopp dan penggawa The Reds. Sebab, di sana mereka meraih titel Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada laga final musim lalu.

“Seingat saya dulu kami menempati ruang ganti tuan rumah. Mungkin kami bisa meminta Atletico untuk bertukar ruang ganti. Fantastis sekali. Satu di antara malam terbaik saya adalah di stadion Wanda Metropolitano,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Meski senang, Klopp mengaku sempat berharap bertemu Real Madrid. Kenyataannya, Liverpool bertemu tetangga El Real, Atletico. “Hasil undian secara keseluruhan menarik. Sebenarnya saya sempat mengira bakal bertemu Real Madrid, tetapi kami dapat tetangganya. Ya sudah lah,” tambahnya lagi.

Kendati tidak berjumpa Real Madrid, Jurgen Klopp tetap mewaspadai kekuatan Atletico. Ia sadar betul Liverpool dan Los Rojiblancos, julukan Atletico, memiliki gaya bermain yang sangat berbeda. “Madrid adalah kota di mana memori indah kami berada, semua orang di sini tahu itu. Tapi kali ini, lawan kami adalah Atletico, dan Wanda Metropolitano adalah kandang mereka,” tukas Klopp.

“Ini akan jadi laga yang sengit. Dua tim ini bermain dengan intensitas tinggi, namun dengan gaya yang berbeda, organisasi permainan yang berbeda, jadi pertandingan nanti pasti seru,” katanya lagi. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar