Olahraga

Ini Alasan Djanur Kepincut Rudy Eka Sebagai Pelatih Fisik

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan pelatih kepala PS TIRA, Rudy Eka Priambada telah bergabung dalam latihan perdana Persebaya, Jumat (11/1/2019). Bahkan, Rudy Eka juga terlihat tidak canggung bersama pemain muda Persebaya.

Saat di konfirmasi usai latihan, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengatakan dipilihnya Rudy Eka karena pelatih berusia 36 tahun itu cukup berpengalaman dalam melatih fisik pemain di beberapa klub besar di Liga Indonesia. “Dia (Rudy Eka) pelatih yang cukup berpengalaman, dia pernah menangani beberapa tim Liga 1,” ujar Djanur usai latihan.

Kata Djanur, saat ini Persebaya memang membutuhkan pelatih fisik. Terlebih hal ini tentu dapat meningkatkan kebugaran pemain, terutama dapat mencegah pemain mengalami cedera. Memang musim lalu, Persebaya tidak memiliki pelatih fisik. Tapi saat ini Djanur memutuskan untuk merekrut pelatih yang memang di bidangnya.

Soal pembagian tugas, Djanur sama sekali tidak khawatir. Meski Rudy juga pernah menjabat sebagai pelatih kepala. “Jalas, saya pelatih kepalanya, dia (Rudy Eka) pelatih fisiknya. Jadi tugas kami beda,” ujar dia.

Sementara itu, Rudy Eka mengatakan datangnya dia di Peraebaya karena permintaan langsung dari Djanur. Sebab saat ini ia dan pelatih asal Majalengka itu sedang mengituki khursus kepelatihan AFC Pro. “Kedatangan saya memang atas permintaan pelatih, jadi saya minta doanya saja,” ucap Rudy.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar