Olahraga

Timnas U-22

Indra Sjafri Segera Tentukan 23 Pemain untuk Piala AFF

Surabaya (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U-22 berbagai skor 1-1 dalam pertandingan ujicoba terakhir melawan Madura United, Selasa (12/2/2019). Setelah ujicoba tersebut timnas akan mengerucutkan jumlah pemain dari 30 menjadi 23 orang. Nah, para pemain itulah yang akan dibawa dalam Piala AFF di Kamboja.

Ditemui usai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengatakan bahwa tiga kali ujicoba merupakan penentu siapa yang akan berangkat ke Kamboja pertengahan Februari mendatang.

Ia akan menetapkan 23 pemain, Rabu siang (13/2/2018), dengan tambahan dua pemain yakni Osvaldo Ardiles Hay dan Sadil Ramdani yang saat ini masih menunggu keputusan perizinan dari klubnya.

“Tujuan kami ujicoba ini untuk melihat kualitas para pemain dan mencari format yang tepat untuk piala AFF di Kamboja. Besok siang tim pelatih akan mengumumkan siapa saja 23 pemain yang terpilih, diantaranya Osvaldo dan Sadil Ramdani,” ucap Indra Sjafri, Selasa (12/2/2018).

Lebih lanjut dikatakn Indra, dari tiga ujicoba ini dirinya sengaja memilih tim yang terbaik di liga 1 seperti Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United. Dan terbukti para pemain timnas U-22 mendapat banyak pelajaran dan pressure dari pemain liga 1. Beruntung mereka bisa keluar dan mencari solusi akan pressing yang diberikan lawan.

“Dari ujicoba ini memang harus ada beberapa hal yang diperbaiki. Dengan waktu satu bulan ini plan kita pelan-pelan bisa dipahami dan semakin bisa dilakoni mereka,” imbuhnya [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar