Olahraga

IB: PSSI Jadi Federasi Sepak Bola di Dunia yang Paling Sering KLB

Malang (beritajatim.com) – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan PSSI telah mengirim surat ke FIFA terkait rencana menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB). Kini PSSI sedang menunggu surat rekomendasi dari FIFA untuk menggelar KLB.

“Rapat exco sudah memutuskan KLB. Sekarang sedang menunggu proses rekomendasi dari FIFA,” kata Iwan Budianto di Balaikota Malang, Minggu, (3/3/2019).

Pria yang akrab disapa IB itu menyebut jika rekomendasi turun, PSSI bakal langsung melakukan persiapan KLB. Hasil rapat komite eksekutif pun telah dikirim ke FIFA. Iwan mengatakan, PSSI menjadi salah satu federasi di dunia yang paling sering menggelar KLB.

“Mungkin federasi kita ini yang paling sering melakukan KLB. Menunggu rekomendasi kalau sudah turun baru kita rapat. Nanti exco bisa menuntaskan, kapan baru digelarnya,” papar Iwan Budianto.

Iwan Budianto, mengatakan saat surat rekomendasi dari FIFA turun tugas utama komite eksekutif adalah membentuk panitia KLB. Setelah itu menentukan tanggal dan tempat, kemudian PSSI mengirim surat kembali ke FIFA. Dan KLB bisa digelar 3 bulan setelahnya.

“Kita sedang menunggu jawaban mungkin 1 atau 2 hari lagi sudah ada. Begitu surat rekomendasi turun kita rapat exco. Pertama, membentuk komitenya dulu KPU-nya juga menentukan tanggal pelaksanaannya baru setelah itu 3 bulan digelar oleh exco,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar