Olahraga

Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

HS Warning Tim Tak Lengah Lawan Persela

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro memberikan warning keras bagi skuadnya agar tidak lengah dan tetap fokus saat menjalani laga berat melawan Persela Lamongan, pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Apalagi laga dengan sistem single match bertajuk Derby Jawa Timur, nantinya akan digelar di Stadion Surajaya, Minggu (31/3/2019) mendatang. Sekaligus ‘arena angker’ bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Sebab dalam tiga kali pertemuan menghadapi Laskar Joko Tingkir, di Surajaya. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, selalu gagal meraih poin sempurna, tercatat mereka hanya mampu mengoleksi 1 poin berkat hasil imbang di Liga 1 musim 2018. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi tersebut jelas bakal menjadi beban sekaligus tantangan bagi skuad binaan Dejan Antonic, terlebih mereka juga harus menjalani laga ‘hidup mati’ di markas lawan yang juga sangat berambisi memenangi laga sekaligus melangkah ke babak semifinal turnamen yang digelar sejak 2015 silam.

“Ingat, hanya tim yang siap nanti yang akan menang dan lolos ke babak semifinal. Pertandingan hanya singel match, tidak ada harapan leg pertama atau kedua. Maka kami warning (peringatkan) lebih dini,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (26/3/2019).

Peringatan tersebut bukan tanpa alasan, sebab tim yang dihuni para pemain bintang justru hanya mampu menang 2-1 atas Tim Pra PON Jatim, pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (23/3/2019) lalu. “Itu menjadi pelajaran, pasti jajaran pelatih akan segera membenahi,” ungkapnya.

Terlebih saat ini terdapat tiga pemain yang belum bisa bergabung bersama tim, karena harus menjalani tugas negara bersama Timnas Indonesia, yakni Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Zulfiandi. “Meski menang, hilangnya beberapa pemain ke timnas membuat kita sulit cetak gol,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar