Olahraga

Herwanto ‘Pahabol’ Selamatkan Muka Persewangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Laga kedua Liga 3 Jawa Timur antara tuan rumah Persipro 1954 Vs Persewangi Banyuwangi berakhir seri 2-2. Hasil ini memaksa tim Laskar Blambangan untuk kali kedua meraih poin 1.

Jalannya pertandingan, babak pertama The Lasblang berhasil unggul cepat melalui sontekan pemain sayap Herwanto di menit ke 3. Namun, keunggulan anak asuh Gusnul Yakin mampu disamakan oleh pemain senior Persipro, Hasan Basri pada menit ke 30.

Setelah gol tersebut, tak banyak peluang yang dibuat oleh kedua kesebelasan. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga paruh waktu pertama berakhir.

Perjuangan berlanjut di babak kedua. Persewangi yang tak mau memiliki target poin penuh, terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Meski demikian, Persipro yang bermain di tengah pendukungnya di Stadion Bayu Angga juga tak mau mengalah. Anak asuh JM Mustamu nampak meladeni permainan terbuka Persewangi.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persewangi, Andheo Richardo berhasil mencetak gol tepat 10 menit lepas jeda. Sehingga, pemain belakang Persipro itu merubah kedudukan sementara 2-1.

Tak puas dengan keunggulan tuan rumah, Persewangi berusaha mengganti beberapa pemain. Termasuk menarik kapten tim Trubus Gunawan.

Tak mau pulang dengan tangan hampa, pelatih terus menggenjot semangat anak asuhnya. Meskipun, belum mampu merubah permainan di lapangan.

Tuah keberuntungan bagi Persewangi baru muncul di penghujung laga. Lagi-lagi Herwanto ‘Pahabol’ menceploskan bola ke gawang Persipro yang dijaga oleh Rio Bintang Pamungkas.

Gol pahabol menjadi gol pamungkas pada laga itu. Sekaligus menyelamatkan muka Persewangi Banyuwangi. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Poin 1 setidaknya berhasil dikemas oleh Trubus dan kawan-kawan di laga tandang ini. Meski tidak kalah, hasil ini tentunya menjadi catatan bagi Persewangi Banyuwangi lantaran belum mampu meraih kemenangan dalam dua laga yang dilakoninya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar