Olahraga

Haruna Sumitro Terima Penghargaan SIWO Award dari PWI Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro menerima penghargaan dari SIWO PWI Jawa Timur, dalam momentum SIWO Award yang digelar di Magetan, Jum’at (22/3/2019) kemarin.

Penghargaan tersebut diraih mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, karena dinilai piawai membina sekaligus mengelola sebuah klub sepakbola. Sehingga ia dinobatkan sebagai sosok Pembina Olahraga Terbaik versi SIWO PWI Jatim 2019.

“Selamat untuk bapak Haruna Sumitro,” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Sabtu (23/3/2019).

Keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari peran pentingnya dalam mengelola sebuah klub, yakni Madura United FC pasca diakuisisi Achsanul Qosasi sejak 2016 silam. Polesan tangan dinginnya mampu menjadikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, sebagai skuad yang diperhitungkan di setiap kompetisi.

Padahal tim yang sudah tiga kali berganti pelatih sejak berganti nama menjadi Madura United FC, terbilang tim baru khususnya yang berlaga di kencah tertinggi sepakbola tanah air.

Tidak hanya itu, di bawah kendalinya. Tim kebanggaan suporter Madura Bersatu juga dipolesnya sebagai salah satu tim di Indonesia dengan komposisi terbaik. Salah satunya dengan mendatangkan sosok Peter Osaze Odemwingie, eks penyerang Liga Inggris sebagai pemain dengan status marque player.

Bahkan memasuki musim 2019, tim Madura juga dipolesnya dengan komposisi pemain bertabur bintang. Sejumlah pemain berstatus bintang dan andalan timnas Indonesia, direkrutnya demi merealisasikan ambisi maksimal di kompetisi Liga Indonesia musim 2019 mendatang. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar