Olahraga

Hari Keempat, Banyuwangi Panen Emas di Porprov Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) – Raihan medali Kontingen Banyuwangi Banyuwangi terus bertambah di Porprov VI Jawa Timur 2019. Memasuki hari keempat, putra-putri Blambangan semakin menunjukkan tajinya dengan mengumpulkan pundi-pundi medali.

Dari Gresik, medali emas hadir dari cabor selam. Atlet bernama Farhan Maulana Syaifullah meraih emas di nomor Apnea 50 meter putra. Emas juga lahir dari cabor selam yang dipersembahkan oleh Kameysa Kisnendro Kusumowati. Gadis asal Kecamatan Blimbingsari itu menang saat turun di nomor Balok Kesimbangan (Balance Beam).

Di Kabupaten Lamongan, tambahan medali emas didapat dari cabor olahraga Gulat, Ayub Bagus Setiawan (77kg). Disusul Rohmat Al Wafi (55kg) dan Febri Gaga Rinanga (60kg) masing-masing meraih perak. Ketiganya turun di gaya greco roman.

Sementara itu, Kontingen Banyuwangi di Kabupaten Tuban juga menunjukkan hasil memuaskan. Setidaknya dua medali berhasil dikumpulkan, meskipun belum mampu meraih emas.

Cabor atletik berhasil menambah koleksi 1 medali perak dari nomor estafet 4 x 100 meter putra. Sedangkan 1 perunggu berasal dari cabang karate.

Laporan dari Kabupaten Bojonegoro, Kontingen Banyuwangi cukup berjaya. Raihan 2 emas serta 1 perak dari cabang PABBSI. Kemudian ditambah 2 perak dari cabang panahan, dan anggar. [rin/kun]

Nama peraih medali bagi Banyuwangi hingga Selasa (9/7/2019) :

1. Medali Emas
– Farhan Maulana Syaifullah (Cabor Selam)
– Kameysa Kisnendro Kusumowati (Cabor Senam)
– Ayub Bagus Setiawan (Cabor Gulat)
– Delvia Anisa Setyardi (2 emas) (Cabor Angkat Besi (PABBSI)

2. Perak
– Rohmat Al Wafi (Cabor Gulat)
– Febri Gaga Rinanga (Cabor Gulat)
– Rendra Gustaman, M Syahdanul Aidin, Dery Gunawan, Deby Bayu Pangestu (Cabor PASI)
– Delvia Anisa Setyardi (Cabor PABBSI)
– Nora Widya Mandatika (Cabor Anggar)

3. Perunggu
– Novan Andi Purnomo (Cabang Karate)

Total : 5 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu.

Apa Reaksi Anda?

Komentar