Olahraga

Hari Ini, 3 Pemain Persebaya Gabung Timnas U-23 Jalani TC

Yogyakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-23 mulai menjalani pemusatan latihan (TC) jelang mengikuti turnamen Piala Merlion 2019 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019) sore. Pada latihan ini sebanyak 20 pemain mengikuti latihan bersama skuat Garuda Muda yang dipimpin langsung oleh pelatih Indra Sjafri.

Enam pemain yang belum bergabung adalah Rachmat Irianto, M. Alwi Slamat, Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya), Andy Setyo Nugroho, Rifad Marabessy (Tira Persikabo), dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar). Keenamnya masih bergabung dengan klub masing-masing, yang bertanding di Shoope Liga 1 2019. Pemain yang masih absen akan bergabung ke Yogyakarta bersama tim mulai Jumat (31/5/2019).

“Malam ini masih ada pertandingan Tira melawan PSM. Besok pemain dari dua tim sudah akan hadir untuk latihan. Beberapa pemain dari Persebaya juga baru bermain besok malam. Saya juga banyak berkomunikasi dengan pelatih klub karena saya juga harus tahu persis kebutuhan mereka dan kebutuhan TC, ya intinya supaya tidak ada yang dirugikan” kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Meski mayoritas pemain yang dipanggil sedang menjalani puasa, namun menurut Indra Sjafri, hal itu tidak menurunkan porsi latihan. Menurutnya, anak asuhannya mampu menjalani itu semua dengan baik. “Saya tetap berikan latihan seperti biasa kepada semua pemain, memang hanya saja latihan hanya dilakukan pada sore hari,” kata Indra.

Turnamen Piala Merlion merupakan ajang uji coba internasional Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan sebelum bersiap menuju SEA Games 2019.

Sementara, gelandang Timnas U-23, Sani Rizki Fauzi mengaku sangat menikmati latihan bersama skuat Garuda Muda. Pemain berusia 21 tahun itu juga menegaskan kesiapannya membela bangsa dan negara di Piala Merlion 2019 meski dalam suasana Idul Fitri. Piala Merlion akan berlangsung pada 7 dan 9 Juni mendatang.

“Tidak ada masalah, ini kan tugas negara dan kewajiban kami. Jadi, saya selalu siap kapanpun dipanggil. Alhamdulilah saya bersyukur bisa dipanggil lagi mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saya bakal bekerja lebih keras dan siap memberikan yang terbaik,” ujar Sani Rizki Fauzi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar