Olahraga

Porprov Jatim 2019

Harapan Bola Voli Pantai Banyuwangi Tinggal di Kelas Beregu

Banyuwangi (beritajatim.com) – Perjuangan terakhir bola voli pantai Banyuwangi berhenti di kelas perorangan putri. Laju Viva Lenia Davina dan Tinka Ayu Adinda atlet Bola Voli Pantai Banyuwangi terhenti di perempat final.

Hasil itu memupus keduanya mengoleksi medali pertama bagi Banyuwangi. Padahal, peluang itu sudah tampak di depan mata. Di laga terakhir, mereka harus mengakui kekuatan dari tim asal Pamekasan, Madura dengan skor 2-1.

Pelatih Tim Bola Voli Banyuwangi. Sucipto mengatakan, pada semifinal perebutan juara 3 mereka harus puas berada di peringkat ke empat setelah kalah dari tuan rumah Tuban. “Saya akui, anak-anak sudah kehabisan energi karena dalam sehari harus bertanding sampai tiga kali pertandingan. Tidak ada tim yang ingin kalah. Tapi kita sudah berjuang maksimal. Anak-anak juga bertanding tanpa lelah,” ujar Sucipto.

Meski demikian, tim Banyuwangi masih dapat berharap medali pada kelas beregu. Di pertandingan pertama kemarin tim putra Banyuwangi 1 yang diperkuat oleh Rizky Ardiansyah dan Bramastyo Nurfaiz dan tim putra Banyuwangi 2 yang diperkuat M Syukron Makmun dan Feri Prasetyo berhasil membawa akumulasi kemenangan.

Mereka menang 2-0 dari Kabupaten Nganjuk dan kalah 1-2 dari Kabupaten Sidoarjo. Tim Lare Osing harus kembali menuai kemenangan di pertandingan selanjutnya, jika ingin lolos ke semifinal.”Ada beberapa hal yang membuat kita sedikit kewalahan. Lawan kita tim kuat, dan persiapan sedikit mepet,” pungkasnya. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar