Olahraga

Hanza FC Mojokerto Juarai Bintang Muda Cup 2019

SSB Hanza FC Mojokerto menerima tropi juara dalam Bintang Muda Cup 2 di lapangan Undar Jombang, Minggu (13/10/2019)

Jombang (beritajatim.com) – SSB (Sekolah Sepak Bola) Hanza FC Mojokerto berhasil menjadi juara dalam turnamen Bintang Muda Cup 2 yang digelar di lapangan Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang. Dalam partai puncak pada Minggu (13/10/2019), tim asal Mojokerto menang tipis atas Surya Muda Blitar.

Tentu saja, kemenangan itu disambung suka cita oleh para pemain Hanza FC. Itu terlihat saat penyerahan tropi juara. Anak-anak usai 11 tahun tersebut mengangkat piala itu tinggi-tinggi. “Kejuaran ini sudah memasuki tahun kedua. Bintang Muda Cuo 2019 dimenangkan Hanza FC Mojokerto,” ujar Ketua SSB Bintang Muda Jombang, Edy Musyadad, Senin (14/10/2019).

Edy menjelaskan, kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini diikuti puluhan klub sepak bola di Jawa Timur.
Kejuaraan tersebut digelar selama dua hari, yakni pada 12-13 Oktober 2019. Sedikitnya ada 24 klub dari 8 Kabupaten/Kota di Jawa Timur diundang untuk mengikuti kompetisi. Beberapa klub di antaranya berasal dari Jombang, Mojokerto, Kediri, Blitar dan Surabaya.

“Kompetisi ini dalam rangka memperingati Anniversary ke-2 SBB Bintang Muda Jombang. Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melakukan pembibitan pemain muda. Targetnya murni pembinaan pemain usia dini di Jombang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ke depan, kempetisi serupa akan terus digelar. Dengan begitu dari event tersebut akan lahir pemain-pemain usia muda untuk dapat diproyeksikan ke tim nasional Indonesia maupun menjadi bakal perekrutan klub-klub profesional. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar