Olahraga

Hanya Imbang, RD Anggap Pemainnya Masih Ragu

Bogor (beritajatim.com) – Tira Persikabo gagal meraih poin penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Menurut pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, timnya mengawali pertandingan dengan ragu-ragu. Padahal anak asuhnya bermain dengan meyakinkan pada babak pertama dengan memiliki banyak peluang.

“Sebenarnya kami mengawali pertandingan seperti ragu-ragu, antar lini sangat jauh, distribusi tidak baik, dan itu dimanfaatkan PSM dengan menekan di sepertiga lapangan permainan kami,” kata Rahmad Darmawan dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (30/5/2019).

Lebih lanjut, pelatih yang kerap disapa RD ini mengaku jika timnya sudah memberikan yang terbaik pada babak kedua. Bahkan RD melihat para pemainnya lebih bermain secara efektif dan menguasai pertandingan.

“Babak kedua kami mencoba cara bermain lain dan efektif dan menguasai permainan, hasil ini mengecewakan, tapi kami harus bisa bersyukur karena kami bisa mendapat satu poin,” RD menambahkan.

Dengan hasil ini, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku akan melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Dengan harapan para pertandingan selanjutnya mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih positif dari pertandingan ini.

“Kami akan melakukan evauasi untuk lebih baik ke depannya. Kami mengalahkan juru foto, karena menyangka kami akan kalah, semua menunggu kami kalah dan mereka kelihatannya menunggu PSM mencetak gol,” tutup RD. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar