Olahraga

Hadapi PSIM Yogya, Madura FC Latih ‘Defense’ Pemain

Sumenep (beritajatim.com) – Laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 akan digelar pada Rabu (24/07/2019) di Stadion A. Yani Sumenep antara Madura FC kontra PSIM Yogyakarta.

Pelatih Madura FC, Eduard Tjong mengatakan, di atas kertas PSIM memang lebih unggul. Tetapi di lapangan belum tentu seperti itu. “Sepak bola ini bukan matematika. Tidak bisa dihitung pasti. Kalaupun PSIM menang lawan Tuban, bukan berarti disini mereka juga pasti menang,” katanya, Senin (22/7/2019).

Edu, sapaan akrab Eduard Tjong meminta pemain melupakan kekalahan di kandang ketika melawan Persis Solo, dan bangkit membangun semangat untuk melawan PSIM. “Kemarin kita kalah, terpukul itu pasti. Tetapi tidak boleh sampai drop mentalnya. Saya akan coba bicara dari hati ke hati dengan anak-anak,” ujarnya.

Menurut Edu, salah satu kunci kemenangan adalah ‘fighting spirit’. Menghadapi PSIM, pemain harus lebih kerja keras. “Latihan ‘defense’. Ini yang masih kurang. Besok kita main di kandang. Target kita tentu saja meraih poin penuh. Mental pemain harus bagus. Harus ditanamkan, tidak ada pilihan lain selain menang,” tandasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar