Olahraga

Hadapi Persis Solo, Madura FC Genjot Porsi Latihan

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Madura FC, Eduard Tjong menambah porsi latihan anak asuhnya, jelang laga kandang melawan Persis Solo, Sabtu sore.

“Kami memang menambah porsi latihan fisik bagi anak-anak, agar mereka memiliki daya tahan dan kecepatan prima. Dari beberapa pertandingan, fisik anak-anak terlihat kedodoran,” katanya, Kamis (18/07/2019).

Pada Sabtu (20/07/2019), akan digelar laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep antara Madura FC kontra Persis Solo.

“Selain stamina yang kedodoran, kami menilai para pemain kurang memiliki semangat dan mental bertanding yang bagus, utamanya dalam laga lawan PSBS Biak. Tanpa semangat dan mental bertanding, mustahil meraih kemenangan. Kami tak ingin lagi melihat anak-anak loyo dan kurang greng dalam laga lawan Persis Solo,” tandas Edu, sapaan akrab Eduard Tjong.

Berdasarkan hasil evaluasi, lanjut Edu, dua gol yang tercipta ke gawang Madura FC terjadi pada menit-menit akhir jelang laga selesai, yakni di menit ke-86, baik ketika pertandingan melawan Persewar Waropen maupun PSBS Biak.

“Pada menit-menit akhir itulah, para pemain kami terlihat kurang fokus. Oleh karena itu, kami akhirnya menambah porsi latihan fisik bagi anak-anak. Stamina yang bagus diharapkan membuat anak-anak tetap konsentrasi hingga laga usai,” tegasnya.

Menurut Edu, pertandingan melawan Persis Solo adalah laga kandang yang wajib hukumnya untuk menang, agar bisa mendongkrak peringkat Madura FC di klasemen sementara yang saat ini ada di posisi 8.

“Kami sudah bicara dari hati ke hati dengan para pemain, memberi mereka motivasi, agar tampil maksimal dalam laga Sabtu sore. Mohon doa dan dukungan seluruh pendukung Madura FC, agar kami bisa meraih poin penuh,” ujarnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar