Olahraga

Gubernur Jatim Minta Libatkan Siswa untuk Jadi Relawan Porprov 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran Porprov Jatim VI 2019 ini diharapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini bisa menggandeng para pelajar sekitar untuk menjadi relawan di setiap venue cabang olah raga.

Menurut Khofifah para pelajar ini perlu diajarkan untuk mencintai olah raga, dengam cara melibatkan para pelajar di setiap daerah seperti Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik untuk menjadi relawan amatir, mengingat ajang Proprov VI 2019 ini dilaksanakan saat libur sekolah.

Meski para pelajar ini masih awam akan menjadi relawan, dengan kegiatan ini mereka bisa diajarkan tentang tanggung jawab menjadi seorang relawan olah raga meskipun cara membantu mereka belum sempurna.

“Ini kan masih musim liburan sekolah, saya harap panitia bisa bekerjasama dengan sekolah yang ada di daerah tempat poprov berlangsung. Memperdayakan mereka untuk menjadi relawan supaya mereka lebih mencintai olah raga,” ucap Gubernur Jatim yang kerap disapa bunda ini, Rabu (26/6/2019).

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan, “Jadi saya mohon untuk dimungkinkan merekrut relawan dari SMP atau SMA, supaya mereka tidak sekadar menonton, tetapi mereka juga punya posisi.” [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar