Olahraga

Gubernur Jatim Harapkan UKM Bisa Kerjasama Kembangkan Usaha di Porprov VI 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meyakini dengan digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 mampu mengangkat UKM masyarakat daerah.

Perlu diketahui, Porprov VI ini akan dilangsungkan di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Gubernur meminta seluruh masyarakat turut serta meramaikan acara ini, agar mampu mengangkat perekonomian maupun UKM di sana.

“Ketika kita punya momentum yang strategis, saya mohon pada kita semua untuk bisa menyampaikan pesan sportivitas. Ajak anak kita yang sedang berlibur untuk menonton, ada pelaku UKM menyiapkan maskot-maskot,” kata Khofifah usai melaunching Logo dan Maskot Porprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (26/6/2019).

Di kesempatan yang sama, Khofifah berpesan kepada penyelenggara untuk menggandeng pelajar SMP hingga SMA yang tengah libur sekolah untuk menjadi relawan. Menurut Khofifah hal ini akan menambah pengalaman menarik bagi anak-anak saat libur sekolah.

“Saya ingin mendapatkan komhitmen relawan untuk dikomunikasikan, saat liburan mereka bisa membantu pelaksanaan Porprov. Mungkin kita tidak bisa berharap tataran relawan yang profesional. Kita mengenalkan mereka untuk cinta olah raga,” lanjutnya.

Khofifah juga optimis dengan pagelaran Porprov ini akan meningkatkan sportivitas hingga mengasah kualitas para atlet. Khofifah berharap para atlet bisa meraih berbagai penghargaan internasional.

“Sebetulnya atlet Jatim sudah menembus dunia, kita ingin menguatkan yang milenial karena pesertanya mulai dari 16 tahun. Kita ingin mengajak milenial menuju prestasi. Kita juga harus menyiapkan generasi alfa menuju prestasi,” ujar dia.

Sekadar informasi, Porprov Jawa Timur ini akan mulai digelar pada 6 Juli hingga 13 Juli 2019. Pembukaan acara ini akan dimulai di Lamongan dan akan di tutup di Tuban.

Sementara, Porprov VI/2019 ini juga mencatatkan diri sebagai pekan olahraga provinsi terbesar di Indonesia karena total akan diikuti 7.818 atlet, 2.484 ofisial, total ada 10.302 peserta yang terlibat langsung dengan event ini.

Porprov VI/2019 ini akan Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan/dilombakan adalah 40 cabor dan nomor yang dipertandingkan/dilombakan mencapai 525 nomor. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar