Olahraga

Gubernur-Forkopimda Jatim Diharap Ikut Meriahkan Nawa Bhakti 10K

Surabaya (beritajatim.com) – Nawa Bhakti 10K dalam waktu dekat bakal digelar di Surabaya, tepatnya pada 28 April 2019. Even bergengsi tersebut untuk mendorong prestasi atlet Jawa Timur, khususnya cabang olahraga (cabor) lari. Di samping itu, even yang dipastikan bertabur atlet nasional ini juga diharapkan memunculkan bibit-bibit atlet baru.

“Kami ingin mendorong prestasi atlet Jawa Timur ini untuk tetap terjaga bahkan meningkat. Selain itu, juga menggali atlet-atlet pemula di Jawa Timur,” kata Harun Al Rasyid, Ketua Panitia kepada wartawan di Kesekretariatan Nawa Bhakti 10K, Jalan Comal Surabaya, Rabu (10/4/2019).

Harun menargetkan peserta bisa tembus mencapai hingga 10 ribu orang yang turut andil dalam kegiatan kali ini. Nawa Bhakti 10K ini start dimulai dari Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Dan, dijadwalkan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serta jajaran Forkopimda Jatim. “Ibu Gubernur Jatim semoga tidak ada acara yang sifatnya strategis, sehingga beliau bisa bersama-sama masyarakat Jawa Timur untuk hadir pada kesempatan itu,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Harun, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi bahwa pada kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya juga akan turut memeriahkan even ini. Tidak hanya sekadar hadir, tetapi juga akan turun langsung menjadi peserta Nawa Bhakti 10K. “Kebetulan tadi dari staf Kodam memberitahu Panglima juga akan ikut lari. Ini kan menarik, sehingga kami juga akan jajaki pimpinan-pimpinan lain untuk melakukan hal serupa seperti Panglima,” jelasnya.

Pesertanya sendiri, kata dia, ada empat kategori, yakni peserta profesional, yang terdiri dari atlet dan peserta mancanegara, peserta umum, peserta TNI/Polri dan para pelajar maupun mahasiswa. Untuk bisa mengikuti even ini, panitia memungut biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu bagi peserta atlet dan mancanegara, kemudian Rp 30 ribu bagi peserta umum, dan gratis bagi peserta TNI/Polri, serta para pelajar maupun mahasiswa. Kegiatan ini didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim serta pihak-pihak lainnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar