Olahraga

Greg Nwokolo Ajak Suporter Madura Bersatu Solid Dukung Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapten Madura United FC, Greg Nwokolo mengimbau seluruh suporter Madura Bersatu agar tetap solid memberikan dukungan bagi Laskar Sape Kerrab saat menjalani pertandingan. Khususnya saat menjalani laga kandang.

Hal itu disampaikan pasca timnya berhasil mengalahkan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (4/7/2019) lalu. Terlebih pada laga tersebut, tercatat hanya sebanyak 2.203 yang hadir ke stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan.

Padahal saat timnya menelan kekalahan, sebagian suporter justru bersikap nyinyir dan cenderung arogan memberikan komentar miring di berbagai jejaring media sosial (medsos). Mereka terkesan tidak memberikan apresiasi terhadap semangat para pemain Madura United.

Suporter Madura Bersatu memberikan dukungan bagi Madura United saat menjamu PSM Makassar di Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

“Dimana suporter Madura United, tolong beri tahu kami. Kita kemarin melawan Persebaya (babak perempat final Piala Indonesia 2018) bermain di kandang sendiri, tapi serasa bermain di kandang Persebaya,” kata Greg Nwokolo.

Bahkan kondisi tersebut justru berlanjut ketika tim binaan Dejan Antonic, bentrok melawan Juku Eja di Gelora Madura. Padahal pada saat itu, mereka sangat berambisi memenangi laga demi mengakhiri rentetan dua hasil tak memuaskan, yakni imbang melawan Persib Bandung dan gagal membawa pulang poin dari markas PSM Makassar.

“Sekarang kita main, tapi suporter (Madura Bersatu) sepi. Kita butuh support (dukungan) dari suporter Madura. Apalagi kita komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi warga Madura,” ungkap pemain naturalisasi berdarah Nigeria bernomor punggung 11.

Dari itu, pihaknya mengajak para suporter Madura Bersatu untuk memberikan dukungan penuh ketika timnya bentrok menjamu PSM Makassar, pada leg kedua Babak Semifinal Piala Indonesia 2018, Minggu (7/7/2029) besok. “Hari Minggu kita butuh dukungan, jangan hanya berkomentar di sosial media ketika kami mengalami kekalahan. Tujuan kita bermain untuk meraih kemenangan bagi masyarakat Madura,” tegasnya.

Seperti diketahui, Madura United wajib mengalahkan PSM Makassar dengan skor minimal dua gol lebih banyak guna menjaga asa lolos ke babak final Piala Indonesia 2018. Sebab pada leg pertama, mereka menyerah dari PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, beberapa waktu lalu. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar