Olahraga

GOR Kanjuruhan Ditarget Rampung Akhir Tahun 2020

Malang (beritajatim.com) – Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang telah dimulai. Pembangunan GOR tersebut ditargetkan selesai akhir tahun depan.

“Tahap satu ini kan selesai, tahap dua nanti mungkin sekalian lelangnya, pelaksanaannya mungkin mulai bulan Mei, nanti enam bulan, insya Allah akhir tahun lah. Kalau sudah bisa, kita gelar kejuaraan nasional, cabor-cabor yang ada,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Abdul Haris, Kamis (21/11/2019).

Pria yang juga menjabat Ketua Panpel Arema FC itu menambahkan, kemungkinan ada perubahan rencana pembangunan GOR. Dari awalnya yang hanya dapat menampung penonton 500 orang, akan diperbesar kapasitasnya.

“Kalau bantuan dari Kemenpora itu kan hanya tipe B, kapasitasnya hanya 500, sehingga pemerintah daerah ini ingin yang lebih besar. Sehingga kita tambah lagi nanti saat finishing di 2020, insyaallah kapasitasnya bisa jadi 3.500,” terangnya.

Haris menyampaikan, dengan perubahan rencana pembangunan itu, otomatis alokasi anggaran yang dibutuhkan juga bertambah. Seperti diketahui, bantuan dari Kemenpora yang hanya sebesar Rp 14,7 miliar.

“Alokasi dana (tambahan) kisaran Rp 24 miliar. Bantuan yang ada ini kan Rp 14,7 miliar, itu yang Rp 700 juta sarana prasarana seperti flooring, ring basket dan lainnya. Yang sisanya untuk bangunan fisik,” tandasnya.

Sebagai informasi, GOR itu akan menjadi venue untuk lima cabang olahraga seperti bola voli, bulutangkis, basket, sepak takraw, dan futsal. GOR tersebut dibangun di sisi Barat Stadion Kanjuruhan.

Pembangunan GOR ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan Kanjuruhan Sport Center. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar