Olahraga

Gerak Jalan Perjuangan, Ini Pengalihan Arus Lalu-lintas di Kota Mojokerto

Peta pengalihan arus lalu-lintas di Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya dalam rangka peringatan Hari Pahlawan akan digelar pada Sabtu (16/11/2018). Mengambil start dari Lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto dan finish di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya.

Para peserta akan menempuh jarak 51,7 KM dan memperebutkan hadiah total senilai Rp120,5 juta tersebut. Sejumlah jalan protokol dan jalur nasional Surabaya-Madiun menjadi akses para peserta sehingga rekayasa lalu lintas pun dilakukan pihak kepolisian demi lancarnya kegiatan rutin tahunan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Maritha Dyah Anggraini mengatakan, wilayah hukum Polresta Mojokerto menjadi start kegiatan tersebut. “Start dari Lapangan Raden Wijaya, ada sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto yang akan dilalui hingga perbatasan Sidoarjo,” ungkapnya.

Start di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan – Jalan Tribuana Tunggal Dewi – Jalan Brawijaya – Jalan Mayjen Sungkono – By Pass hingga perbatasan Sidoarjo. Rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai pukul 12.00 WIB, sementara para peserta sendiri rencananya akan diberangkatkan Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.[tin/kun]

Ini rencana alih arus jalur di wilayah hukum Polresta Mojokerto :

1. Dari Jombang menuju ke Jalan Surodinawan ditutup di Simpang Murukan, kendaraan diarahkan ke timur menuju simpang SPMA lanjut Jalan Wijaya Kusuma.

2. Dari Jombang ke arah Jalan Brawijaya ditutup di simpang SPMA, kendaraan diarahkan ke timur ke Jalan Wijaya Kusuma – Jalan Jayanegara – simpang empat Kenanten atau dialihkan ke simpang Jampirogo menuju Jalan By Pass.

3. Dari arah Gedeg menuju dalam kota melalui Jembatan Gajah Mada.

4. Dari arah Surabaya menuju dalam Kota Mojokerto atau ke Jombang ditutup simpang tiga Mlirip, pengendara ke barat melalui Jembatan Gajah Mada.

5. Dari Jombang menuju dalam kota, di simpang Jampirogo diarahkan ke By Pass Mojokerto mengarah ke Surabaya.

6. Dari arah Jombang menuju ke Surabaya, di simpang 5 Kenanten melalui jalur By Pass diarahkan ke timur mengarah ke Mojosari.

7. Dari Mlirip menuju ke By Pass melalui simpang 3 Mlirip diarahkan ke utara menuju ke Jetis mengarah ke Krian.

8. Dari arah Jombang menuju Surabaya melalui simpang Sekar Putih diarahkan ke timur melalui Mojoanyar.

Apa Reaksi Anda?

Komentar