Olahraga

Gattuso: Lawan Juve, Milan Bakal Bangkit

Milan (beritajatim.com) – AC Milan dalam kondisi kurang bagus menuju markas Juventus. Kedua klub raksasa akan bertemu pada pekan ke-31 Serie A Italia. Grande Partita kompetisi terelite ranah Italia itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (6/4) malam WIB. Dalam tiga pertandingan terakhir, Rossoneri gagal meraih poin penuh.

Kini skuat Il Diavolo harus berhadapan dengan juara bertahan sekaligus penguasa klasemen sementara. Pelatih Gennaro Gattuso berpendapat momen seperti ini bisa menjadi pintu keluar Milan dari situasi sulit.

“Sejarah mengatakan kami selalu tampil baik ketika sedang menderita. Masalah harus diselesaikan dengan cepat,” kata allenatore 41 tahun dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Meski demikian tak ada kesan jemawa. Gattuso tetap menghormati kualitas tuan rumah. Ia melihat keseriusan Juve dalam menyikapi kompetisi. Kendati telah unggul jauh dari Napoli, pasukan hitam putih tetap haus akan kemenangan. “Mereka tim yang sangat bagus, jadi kami membutuhkan kinerja hebat untuk meraih poin,” jelas dia.

Milan kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia. Dengan mengantongi 52 poin, pasukan merah hitam hanya unggul satu poin di atas Atalanta di tangga kelima.

Sehingga andai terpeleset, anak asuh Gattuso rentan terlempar dari zona Liga Champions. Kompetisi menyisakan delapan pertandingan lagi. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar