Olahraga

Gagal Tambah Poin, Madura United Terpental dari 3 Besar Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC melorot ke posisi empat klasemen sementara pasca kembali gagal mendulang poin akibat menyerah 1-2 dari tim tamu Bhayangkara FC, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (22/11/2019) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali gagal merealisasikan ambisi mengamankan poin akibat dua gol The Guardian yang dicetak Bruno Matos dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan sebiji gol tim tuan rumah dicetak Aleksandar Rakic.

Hasil tersebut membuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, tertahan dengan raihan sebanyak 44 poin dari 28 laga yang dijalani. Mereka tertinggal 1 poin dari Borneo FC yang sudah mengoleksi sebanyak 45 poin di posisi runner up klasemen, serta poin identik dengan Persipura di posisi tiga klasemen dari 27 laga yang dijalani.

Bahkan tim binaan Coach Rasiman justru tertinggal sebanyak 13 poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Bali United FC yang sudah mengoleksi sebanyak 57 poin dari 27 laga yang dijalani. Sekaligus menjaga asa untuk keluar sebagai juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air musim ini.

Tidak hanya itu, hasil tersebut sekaligus memperpanjang rentetan hasil minor Madura United di empat laga terakhir. Sebab mereka gagal mendulang poin dari empat laga tersebut, masing-masing kalah dari PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC dan Bhayangkara FC secara beruntun.

Tidak menutup kemungkinan, posisi mereka di zona empat besar juga terancam tim asal Jawa Timur lainnya, Arema FC yang berada tepat di bawah mereka. Tim berjuluk Singo Edan sudah mengoleksi sebanyak 41 poin dari 27 laga yang dijalani.

Sementara posisi zona merah ditempati tiga tim berbeda, masing-masing Perseru Badak Lampung FC dan PS Semen Padang yang mengemas poin identik, yakni sebanyak 27 poin dari 28 laga yang dijalani. Kedua tim berada di posisi 16 dan 17 klasemen sementara.

Sedangkan penghuni dasar klasemen tetap ditempati Kalteng Putra FC, tim binaan Gomez de Oliviera menempati zona terbawah dengan raihan sebanyak 26 poin dari 28 pertandingan yang dijalani. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar