Olahraga

Futsal Kapolres Malang Cup 2019: Melaju Semifinal, JMS Target Juara

Malang (beritajatim.com) – Turnamen Futsal bertajuk Kapolres Malang Cup 2019 digelar Satlantas Polres Malang di Lapangan Futsal Bintang Kepanjen, Kamis (19/9/2019). Kompetisi yang diikuti 16 tim tersebut diikuti peserta dari jajaran kepolisian, masyarakat umum serta wartawan.

“Kompetisi ini merupakan bagian dari HUT Lalu Lintas ke 64,” ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang usai membuka kompetisi.

William menambahkan, kompetisi futsal dipilih karena olahraga tersebut merupakan salah satu favorit masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar sebagai cara pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Malang lebih dekat dengan masyarakat. Hadiah jutaan rupiah dan berbagai hadiah menarik menanti pemenang kompetisi.

Hingga kini, kompetisi masih terus digelar. Format kompetisinya menerapkan sistem knockout alias sistem gugur.

“Karena futsal adalah olaharga yang peminatnya banyak. Kami merayakan hari ulang tahun lalu lintas dengan menggelar pertandingan futsal. Semoga berlanjut setiap tahun,” jelas William.

Sementara itu, klub yang dihuni para wartawan tergabung dalam Jurnalis Malang Selatan (JMS) FC. Manager JMS, Cahyono menjelaskan, meski persiapan sangat mepet, pihaknya mematok hasil tinggi. Yakni, juara dalam kompetisi tahun ini.

‚ÄúTarget kami JMS harus Juara. Kami optimis karena kawan-kawan ini, rutin berlatih setiap minggunya. Termasuk aktif di olahraga lapangan besar selain futsal,” tegasnya.

JMS akhirnya sukses melaju ke babak semifinal. Setelah dipertandingan perdana melawan Black Mamba, menang telak dengan skor 8-5. Dilaga kedua, JMS mampu meredam permainan keras dan ngotot yang diperagakan para pemain Flobamora FC dengan skor tipis 5-4.

Dengan kemenangan ini, tim berjuluk Ksatria Laut Kidul, Jurnalis Malang Selatan (JMS), akan menghadapi tim kuat PBR Ardirejo Kepanjen, Jumat (20/9/2019) siang. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar