Olahraga

Fisik Jelek, Shin Tae Yong Coret Sejumlah Pemain Timnas

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Shin Tae Yong benar-benar berbenah untuk memilih skuad terbaikknya mempersiapkan para pemainnya dalam ajang kualitfikasi Piala Dunia 2021 mendatang. Rencananya Shin akan mencoret beberapa nama pemain timnas.

Pelatih asal Korea ini menyebut akan melakukan perombakan pemain dalam skuad Timnas. Apalagi ia menemukan banyak pemain yang dibilang sudah tua, dan tidak bisa maksimal dari segi stamina dan skillnya.

“Memang di skuat Timnas Indonesia kendala utama adalah faktor fisik pemain. Selanjutnya banyak pemain yang usianya sudah tua, maka dari itu saya akan panggil beberapa pemain baru,” kata Shin Tae Yong.

Namun, Sayang ketika ditanya siapa pemain yang akan dicoret, pelatih asal Korea ini belum memberikan jawaban. Ia hanya hanya mengatakan setelah mencoret akan memanggil beberapa pemain muda yang potensial untuk membawa Timnas Indonesia lebih bagus.

“Belum tau, nanti kelihatannya akan ada yang baru, tapi ini masih dicari yang cocok,” imbuh dia.

Di sisi lain, Shin Tae Yong mengaku akan menyaksikan beberapa tayangan video dari Timnas Indonesia U-22 dan U-19. Kemungkinan akan ada beberapa nama yang dipanggil dari dua tim dari kelompok umur tersebut.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan timnas,termasuk pertandingan Timnas U-19 dan U-22, saya masih mendalami dan mengobservasi pertandingan-pertandingan mereka,” ujar dia.

Sebelumnya, Shin Tae Yong sudah mengumumkan 34 nama pemain yang akan mengikuti training camp di Jakarta pada 13 hingga 23 Februari 2020 mendatang. Namun dari 34 nama tersebut, berpeluang akan berubah.

Karena kini Shin Tae Yong tengah mencari pemain terbaik untuk dapat membawa Timnas Indonesia berprestasi di Asia.

“Saya tentu akan berikan yang terbaik, pertama akan kami benahi fisik dan mental. Supaya timnas bisa bersaing di Asia Tenggara dan Asia,” pungkas Shin Tae Yong.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar