Olahraga

Carles Puyol Ke Surabaya

Firman Utina: Puyol Berikan Pelajaran Baru Sepak Bola

Surabaya (beritajatim.com) – Firman Utina, mantan kapten Timnas Indonesia mengaku jika ada pelajaran baru yang dapat dipetik dari sang legenda hidup Barcelona, Carles Puyol.

Bagi Firman sepirit sepakbola Puyol dapat ditiru oleh pemain muda di Indonesia. Karena bisa mengangkat prestasi sepakbola tanah air.

“Kalau bagi saya pengalaman yang saya petik dari Puyol selama dua hari ini adalah spiritnya yang besar di sepakbola. Itu yang harus kita tiru,” kata Firman.

Selain itu, saat berkesempatan berbincang dengan Puyol, Firman selalu mendapatkan pengalaman baru dari pemain tersebut. Karena baginya pemain yang mempersembahkan tiga kali Piala Liga Champions untuk Barcelona tak henti-hentinya memberikan motivasi bagi pesepakbola lain.

“Dia selalu memberi semangat dan motivasi ke pemain muda dan juga saya. Itu yang bikin saya tetap salut sama dia,” ujar eks kapten Timnas Indonesia ini.

Firman juga berharap, setelah kedatangan Puyol ke Indonesia ini bisa disusul oleh pemain-pemain lain yang meliki banyak prestasi. Karena hal tersebut bisa memperbaiki sepakbola tanah air.

“Mudah-mudahan ke depan makin banyak bintang yang datang ke sini, karena bagi saya ini bagus para pemain muda di Indonesia. Serta acara seperti ini bisa melibatkan banyak pemain muda, sehingga mereka bisa ngobrol dan mendapatkan pengalaman baru,” ucap Firman. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar