Olahraga

Finishing Lemah, Madura FC Minim Gol

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong menilai, minimnya gol yang dicetak anak asuhnya karena beberapa faktor. Salah satunya ‘finishing’ bola yang masih lemah.

“Di babak kedua tadi, permainan anak-anak mulai kacau. Finishing gak masuk. Crossing juga berkali-kali salah,” katanya.

Pada Sabtu (22/6/2019), digelar laga perdana Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep, antara Madura FC dan Bogor FC. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Madura FC. Gol tunggal itu diciptakan Bayu Firmansyah di babak pertama.

“Babak pertama penampilan anak-anak masih bagus. Masih bisa memainkan bola. Mulai di atas menit 60, anak-anak seperti kehilangan konsentrasi,” papar Edu  panggilan akrab Eduard Tjong.

Menurutnya, sepanjang permainan terutama di babak kedua, para pemain sering hilang bola. Saat bola sudah berhasil dikuasai, ternyata lepas.

“Bahkan sudah di mulut gawang, ternyata gak masuk. Ya bisa juga karena faktor kelelahan,”.ujarnya.

Ia mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh setelah pertandingan, dengan harapan bisa tampil maksimal di laga berikutnya.

“Kami masih akan berlaga di kandang untuk pertandingan berikutnya. Target kami tentu saja sapu bersih perolehan poin penuh selama main di kandang sendiri,” tuturnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar