Olahraga

Final Piala Presiden Sistem Home Away, Begini Kata Pengamat

Surabaya (beritajatim.com) – Peraturan pertandingan home away pada semifinal dan final Piala Presiden 2019 memang perubahan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini didasari penyegaran oleh pihak penyelenggara Piala Presiden.

Namun hal berbeda disampaikan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Hanafing. Dia mengatakan jika perubahan pertandingan menjadi home away ini bisa jadi menjadi mengarah pada kepentingan sponsorship.

“Format turnamen ada dua, final round dan home away tapi yang umum dilakukan final tempat. Kalau yang dilakukan di Piala Presiden home away mungkin ada kepentingan sponsorship,” ungkap Hanafing ketika di hubungi, Minggu (7/4/2019).

Namun di balik adanya kepentingan, secara pribadi mantan pelatih Pra PON Jawa Timur ini bersyukur bahwa ada dua tim asal Jawa Timur yang bisa melaju ke final. Meskipun akan ada tim yang diuntungkan di pertandingan leg pertama.

“Kalau di leg pertama tim tamu tidak bisa mencetak gol maka akan mengalami kesulitan di leg kedua,” imbuhnya.

Pertemua derby Jawa Timur di Final Piala Presiden ini tentu akan menguras tenaga, bukan hanya kedua namun juga para pendukungnya untuk melihat siapa yang akan menjadi juara di Piala Presiden 2019 ini. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar