Olahraga

Final Piala Presiden Bukti Jatim sebagai Barometer Sepak Bola Nasional

Malang (beritajatim.com) – Final Piala Presiden 2019 menjadi milik tim asal Jawa Timur. Arema FC bertemu dengan Persebaya Surabaya di partai puncak. Arema FC menyingkirkan Kalteng Putra sedangkan Persebaya menyingkirkan Madura United di semifinal.

Partai final Piala Presiden 2019, bakal menjadi pertandingan syarat gengsi antar kedua tim. Pertandingan ini juga dilabeli Derby Jawa Timur. Dari sekian Derby tim-tim asal Jatim, pertandingan ini menjadi derby paling panas disetiap pertandingannya.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan partai final menjadi momentum, bahwa Jatim merupakan barometer sepak bola tanah air. Ia meminta pecinta sepak bola tak hanya melihat dari sisi rivalitas antara kedua suporter melainkan dari segi prestasi kedua tim.

“Jadikan momentum bahwa Jatim menjadi barometer sepak bola Indonesia. Pertemuan klasik Arema FC dan Persebaya jangan dilihat dari sisi bahayanya tapi dari sisi prestasi kedua tim,” ujar Sudarmaji, Minggu, (7/4/2019).

Pertandingan final bakal digelar dengan sistem kandang/tandang. Persebaya bakal menjadi tuan rumah di laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 9 April 2019. Sedangkan, Arema FC bakal menjadi tuan rumah kedua di Stadion Kanjuruhan, pada 12 April 2019.

“Piala Presiden ini membuktikan ajang bergengsi ajang yang mengundang animo besar kedua suporter. Karena itu ekspos prestasi kedua tim penting ketimbang lainnya. Agar kedua tim bisa tampilkan laga berkualitas,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar