Olahraga

Final Piala Presiden 2019 Pakai Sistem Home and Away

Surabaya (beritajatim.com) – Rencananya final Piala Presiden 2019, mengusung format baru, dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya. Apalagi melihat pertandingan final nanti yang mengusung home dan away.

Anggota Stering Komite Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda menjelaskan format baru di partai final ini adalah sebuah penyegaran. Supaya bisa berpangsung lebih seru dengan dua kali pertandingan home dan away.

“Jadi pas partai final akan ada undian lagi siapa yang akan main dulu dan main terakhir. Tujuannya yakni agar setiap tim mendapatkan kesempatan didukung oleh suporternya langsung,” kata Cahyadi.

Selain itu, format tahun ini memang diusung berdasarkan evaluasi dari tiga kali turnamen sebelumnya, yang hanya menggunakan sistem satu kali pertandingan.

“Di tiga edisi sebelumnya home final, dan rasanya kurang meriah. Agar tujuannya sampai tetap menjadi hiburan bagi rakyat saat kompetisi belum berjalan,” ujar dia.

Seperti diketahui, partai final pertama nanti akan dilaksakan pada tanggal 9 April, sedangkan untuk final kedua akan dilangsungkan pada 12 April 2019.

Saat ini keempat tim masih saling beradu untuk mendapatkan tiket ke babak final Piala Presiden 2019. Empat tim ini adalam Persebaya vs Madura United, dan Kalteng Putra vs Arema FC. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar