Olahraga

Final Piala Gubernur di GBT Tanpa The Jak

Surabaya (beritajatim.com) – PSSI Jawa Timur memastikan jika laga final antara Persebaya melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, tanpa The Jakmania.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin mengatakan, pemilihan tempat final ini telah diputuskan sebelumnya. Karena laga Persebaya dan Arema yang digelar di tempat netral, apabila Persebaya menang pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion GBT. Sebaliknya, jika Arema menang digelar di Kanjuruhan.

“Hari ini hasilnya sudah kita ketahui dan yang lolos Persebaya di partai final dan akan bertemu dengan Persija. Tentu didasari Rakorpam (rapat kordinasi pengamanan) kemarin, maka pertandingan final besok digelar di Stadion GBT dengan suporter,” ujar Amir, Rabu (19/2/2020).

Namun, PSSI Jawa Timur masih menunggu keputusan rapat kordinasi pengamanan yang dilakukan di Polda Jawa Timur hari ini. Sebab lokasi final bisa saja berubah tergantung situasi dalam rapat kordinasi di Polda Jatim.

Pastinya, meski laga final PSSI Jatim memperbolehkan dengan suporter, namun The Jakmania, julukan suporter Persija tidak diizinkan datang. Hanya pendukung Persebaya yang diperbolehkan hadir dalam laga tersebut.

Situasi tersebut mengacu pada kondisi liga atau turnamen lain ketika mempertemukan dua tim dengan revalitas supoter cukup tinggi, suporter tim tamu tidak boleh hadir. Seperti halnya Persebaya dan Arema, ketika digelar di kandang Persebaya, Aremania diharapkan untuk tidak hadir begitu juga sebaliknya.

“Sama dengan halnya Persija, ketika pertandingan ini di home-nya Persebaya kami berharap The Jakmania tidak hadir dalam stadion. Ini untuk kepentingan semuanya,” tandasnya.

Laga Final Piala Gubernur Jawa Timur mempertemukan Persebaya lawan Persija. Keduanya bersua setelah Persija sukses menundukkan Madura United di semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 17 Februari 2020. Sementara Persebaya yang bermain satu hari sesudahnya, berhasil mengalahkan Arema FC 4-2 di Stadion Supriadi, Blitar.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar