Olahraga

Expo Challenge Sporty Digelar di Jember

Jember (beritajatim.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Pameran Industri Olah Raga bertajuk Expo Challenge Sporty 2019, pada 27-30 Juni, di Kota Cinema Mall, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ini pameran industri olahraga dan kali kedua digelar di Jember. Sejumlah pegiat usaha mikro kecil menengah diharapkan berperan aktif dalam pengembangan pahraga serta penyedia kebutuhan atlet.

Selama empat hari pelaksanaan Expo Challenge Sporty 2019, akan ada kegiatan kreatif pemuda, di antaranya pameran produk olahraga, musik festival, temu komunitas, kompetisi e-sport, dan lain sebagainya.

Jember dipilih sebagai tuan rumah untuk meningkatkan daya saing dalam kegiatan keolahragaan dengan kota lain. Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Sandi Suwardi Hasan mengatakan, selama ini Kabupaten Jember masih dianggap kalah bersaing di bidang Olahraga dengan kota-kota lain di Jawa Timur.

“Padahal atlet-atlet Jember memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional jika secara manajemen dikelola secara baik dan benar,” kata Sandi.

Pameran industri kreatif olahraga rencananya akan digelar diberbagai kota di Indonesia. Kemenpora akan mengutamakan kota-kota yang tengah berkembang di bidang olahraga. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar