Olahraga

Persebaya Surabaya

Evaluasi Hanya Wacana, Persebaya Pilih Libur Pemilu

Surabaya (beritajatim.com) – Disaat tim liga 1 yang lain tak ada libur Pemilu, namun hal berbeda dengan Persebaya yang kembali meliburkan pemainnya, entah apa alasanya. Seharusnya tim bajol ijo melakukan evaluasi pesca kekalahan melawan Arema FC di Final Piala Presiden.

Wacana evaluasi permainan mungkin saat ini hanya wacana, pasalnya tim lebih memilih libur panjang usai turnamen Piala Presiden.

Manajer Bajul Ijo, Candra Wahyudi mengatakan sudah berniat melakukan evaluasi di semua sektor. Sayangnya niatan tersebut harus terbentur dengan jadwal libur pemain dan tim pelatih.

“Kami akan lakukan semua evaluasi di semua sektor. Tapi kami hingga kini belum menemukan kesimpulannya, karena tim masih libur,” kata Candra, Senin (15/4/2019).

Dalam evaluasinya, Candra menjelaskan bakal memperhatikan bebebapa faktor di tiga pertandingan terakhir Piala Presiden. Sebab dari hasil itu terlihat Persebaya bisa kebobolan dan di pertandingan terakhir sama sekali tidak bisa cetak gol.

“Sektor kiper kemarin kita beberapa kali salah antisipasi dan kebobolan artinya harus ada yang dibenahi pada pertahanan. Sementara di pertandingan terakhir kita tidak cetak gol itu kan juga harus dipertanyakan penyerangan kita sudah bagus atau kurang,” ujar Candra.

Saat ini Candra dan pelatih Bajul Ijo sudah memiliki penilaian terkait kinerja masing-masing pemain. Hanya saja tinggal dibicarakan lebih dalam untuk membuat suatu kesimpupan jelang Liga 1 yang kurang beberapa minggu.

“Kami punya mekanisme sendiri untuk menilai pemain, jadi ada faktor teknis dan non teknis. Itu yang akan kota bicarakan dalam evaluasi,” ucap dia. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar