Olahraga

Dukung Pemkot Bangun Sirkuit Berstandar Internasional, One Prix Bakal Kembali ke Surabaya

Surabaya (beritajatim.com ) – Mendapat sambutan baik dari Walikota Surabaya dengan menggelar kejuaraan One Prix seri V di sirkuit arena balap Gelora Bung Tomo, Wakil Presiden Direktur Viva Grup, Ardiansyah Bakrie mensuport penuh langkah pemkot membangun sirkuit GBT berskala internasional.

Ardie menilai langkah tersebut sangat bagus untuk perkembangan pebalap lokal Kota Pahlawan, bahkan besar kemungkinan di tahun depan one prix akan kembali ke Kota Surabaya. “Iya saya tadi baru dengar dan itu sangat kita apresiasi. Walaupun saya rasa 1,2 kilometer sudah cukup untuk menggelar oneprix di kelas ini,” kata Ardiansyah Bakrie, Senin (11/11/2019).

Ardiansyah Bakrie menambahkan jika tahun depan pihaknya ingin menambah kelas diajang oneprix, karena ia mengaku hal tersebut sangat dibutuhkan.

Bahkan ia yang turut menjadi penyelenggara One Prix ini berencana akan menggelar balapan dengan level yang sama di sirkuit GBT. Namun, Ardi Bakrie ini mengaku tak tahu kapan. “Nanti kalau bertambahnya kelas akan dibutuhkan juga. Ini akan diperbaruhi juga dan jalan akan dibuat jadi. Kita lihat tahun depan. Tapi kita nanti menggelar lagi pada 15 November tahun depan di sini rencananya,” lanjut dia.

Suami Nia Ramadhani juga mengatakan saat ini, banyak sirkuit yang dibangun di Indonesia untuk kejuaraan nasional. Namun untuk yang memadahi menggelar kejuaraan balap motor yang layak masih belum banyak. “Kebetulan ini hari pahlawan, saya rasa sirkuit Bung Tomo ini sangat cocok dan memadahi menggelar even ini,” ujar dia.

Selain itu, animo masyarakat untuk melihat even balap di Kota Surabaya cukup banyak, meski dengan cuaca yang cukup terik. “Animonya bagus, sayang puanas banget di Sirkuit GBT ini,” ucap Ardi Bakrie ini.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar