Olahraga

Dua Pebalap Motor ini Kena Sanksi Gara-gara Bakul Pukul di Sirkuit

San Jose (beritajatim.com) – Dua pembalap sepeda motor asal Kosta Rika, Jorge Martinez dan Marión Calvo dihukum dengan sanksi berupa larangan membalap selama dua tahun oleh federasi sepeda motor Kosta Rika. Kedua pembalap menerima hukuman yang sama setelah terlibat perkelahian di atas lintasan sirkuit, Februari lalu.

Dalam unggahan Reuters melalui akun Twitter-nya, kedua pembalap itu terbukti melakukan pertikaian ketika perlombaan sedang berlangsung. Kedua pembalap dihukum setelah menjalani proses penyelidikan oleh pihak federasi.

Insiden itu terjadi di kejuaraan nasional balap motor Kosta Rika. Dalam video yang beredar viral di media sosial, kedua pembalap itu terlihat saling menyerempet satu sama lain. Selang beberapa saat, Martinez terlihat melompat dan membiarkan sepeda motornya meluncur bebas.

Martinez melompat ke sepeda motor lainnya untuk menghantam Calvo yang sedang mengendarai sepeda motor. Perkelahian di atas sepeda motor membuat kedua pembalap itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Lalu, Martinez kembali bangkit dan meninju Calvo kemudian langsung berjalan menjauh. Sementara Calvo yang ditinju langsung mengejar Martinez dan membalas dengan satu pukulan pula. Perkelahian mereka yang terekam itu hampir membuat keduanya tertabrak peserta balap lain.

Beruntung, kecelakaan akibat perkelahian kedua pembalap itu tak terjadi dan lomba tetap dilanjutkan hingga garis finis. Sementara kedus pembalap yang terlibat pertengkaran langsung diproses oleh federasi. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar