Olahraga

Persebaya Surabaya

Dua Kali Kalah, Pelatih Persebaya Putri Beberkan Alasannya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya putri kembali gagal membawa poin melawan PSM Makasar, di Lapangan Kusuma Agro, Batu, Rabu (9/10/2019). Lilla puspita dkk gagal raih poin dan tunduk dengan skor 1-0.

Kali ini bukan faktor komunikasi antar pemain yang menjadi alasan kekalahan tim Bajol Ijo putri melainkan mental pemain yang menjadi kekalahan tim. Menurut sang pelatih Ridwan Anwar mental pemain masih belum siap pasca pertandingan sebelumnya melawan Arema FC, pasalnya para pemain ini masih labil.

Namun secara teknik pertandingan pesepak bola putri cukup mengalami peningkatan pertandingan yang cukup drastis dibanding saat bermain melawan Arema FC lalu meski kalah 2-0.

“Kekalahan Persebaya putri ini karena mental sebagian para pemain masih labil, tapi dipermainan melawan PSM Makasar ini sudah meningkat drastis dibanding kemarin melawan Arema. Peningkatan kualitas pola permainan sedikit kelihatan peningkatan,”ujar Ridwan.

Sementara itu, soal stamina Ridwan menjelaskan jika dirinya akan melihat kondisi para pemain dengan class room selama satu jam. Ia bersama tim manajemen akan melihat siapa yang akan diturunkan melawan Persipura Jayapura, Jumat (10/10/2019).

“Nanti saya akan berkomunikasi dengan pemain, saya kumpulkan dengan metode class room selama satu jam, karena besok sudah bermain. Kita akan melihat kondisi pemain juga dan melihat siapa yang akan menggantikan salah satu pemain yang terkena kartu merah,” imbuhnya.

Sebelumnya di pertandingan Liga 1 putaran pertama, Persebaya Surabaya putri menelan kekalahan atas Arema FC, 2-0, Senin (7/10/2019). Dipertandingan kedua, tim Bajol Ijo kembali kalah melawan PSM Makasar, 1-0. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar