Olahraga

Doa Warga Banyuwangi untuk Kesuksesan Porprov 2019

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ratusan warga berjajar rapi di area parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Tawangalun, Banyuwangi. Mereka bersiap menggelar rutin olahraga dan senam pagi.

Tak lama berselang, sejumlah perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi mendatangi mereka. Tujuannya, memberikan sosialiasi digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019.

Sambil membentangkan sepanduk dan bendera, perwakilan ini menyampaikan pesan agar Porprov 2019 berjalan lancar. Sekaligus meminta doa restu untuk para atlet putra-putri Banyuwangi yang berjuang dapat meraih sukses.

“Ayo dukung Banyuwangi agar jadi yang terbaik dan nomor satu, sukses selalu,” ucap peserta senam di GOT Tawangalun, Minggu (30/6/2019).

Sosialisasi ini digelar di dua titik yang berbeda. Lokasi kedua berada di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Tak ubahnya di lokasi pertama, di tempat ini sambutan warga juga cukup antusias. Sejumlah ibu-ibu maupun kalangan remaja putri yang sedang olahraga juga turut mendukung penyelenggaraan Porprov Jatim 2019 yang digelar di empat kota.

“Porprov akan berlangsung 6-12 Juli 2019, atlet Banyuwangi akan berangkat pada 2 Juli 2019. Rombongan akan dilepas oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas,” kata Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin.

Kontingen Banyuwangi, kata Mukayin, sengaja berangkat lebih awal. Karena terdapat beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan memulai pertandingan sebelum open ceremony pada 6 Juli 2019.

“Datang lebih awal agar para atlit beradaptasi dengan suhu dan tempat bertanding, sekaligus menjaga kebugaran fisik,” jelasnya.

Tahun ini, Porprov VI Jawa Timur berlangsung di 4 daerah. Di antaranya, Gresik, Tuban, Lamongan, serta Bojonegoro. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar