Olahraga

Ditahan Crystal Palace, Guardiola Tetap Puas Performa City

London – Kiper Manchester City, Ederson berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan pertama mereka pada musim ini. Ia berhasil menahan tendangan penalti Luka Milivojevic pada menit ke-92 pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

\r\n
Meski ditahan imbang Palace, pelatih Pep Guardiola sudah cukup puas dengan 18 kemenangan beruntun timnya pada musim ini. \”Kami bisa kehilangan poin sebelumnya. Delapan belas kemenangan beruntun tidak realistis,\” kata Guardiola, Senin (31/12).

Crystal Palace menjadi tim kedua yang bisa meraih poin saat menghadapi Manchester City pada musim ini. Sebelumnya hanya Everton yang bisa menahan imbang City 1-1 pada bulan Agustus lalu. City meraih 18 kemenangan setelah ditahan imbang Everton.

Pada menit ke-94 Jason Puncheon menjegal Kevin De Bruyne. De Bruyne akhirnya dibawa kepinggir lapangan. Meski melakukan jegalan keras tapi Puncheon hanya diberi kartu kuning. Guardiola tidak mau memberi komentar banyak soal itu ia hanya ingin melindungi para pemainnya. \”Lindungi semua pemain hanya itu yang minta,\” kata Guardiola.

Meski tak menang, City tetap masih jauh unggul dari peringkat dua yang kini di isi oleh Chelsea. Manchester United turun peringkat karena ditahan Southampton 0-0 di Old Trafford. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar