Olahraga

Persebaya Surabaya

Diogo Campos Moncer, PSIS Dilibas Persebaya 0-4

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya berhasil tundukkan tuan rumah PSIS Semarang di pertandingan kedua putaran kedua, Shoppe Liga 1 dengan skor 4-0, Jumat sore (20/9/2019), di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Oktavio Dutra berhasil berhasil mengubah papan  skor di menit ke 29 babak pertama melalui sundulan kepalanya. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Diogo Campos.

Dalam debutnya bersama Bajol ijo, Diogo Compos telah menciptakan sejumlah assist. bagi bomber Persebaya David Da Silva dan menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui umpan Diogo di babak pertama.

Ia berhasil menaklukkan penjaga gawang Jandia Putra pada menit ke 45’+1. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama berakhir, untuk keunggulan tim tamu.

Pada awal babak kedua, Diogo Campos berhasil memperlebar keunggulan menjadi 0-3. Ia berhasil mencetak gol melalui tendangan set piece (tendangan bola mati) pada menit ke-49.

Dan menit ke-64, Persebaya memperlebar keunggulan menjadi 0-4 dari Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan dari Oktavianus Fernando. Skor 0-4 bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Laga pekan ke-19 Liga I ini sempat dihentikan sekitar 15 menit akibat suporter PSIS masuk ke lapangan.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-67, atau beberapa menit setelah Persebaya mencetak gol keempat melalui kaki Osvaldo Haay.

Sejumlah suporter tim tuan rumah nampak masuk ke lapangan, lalu meneriakkan kata-kata “panpel out!”. Tak berhenti sampai di situ, mereka juga menghampiri beberapa pemain PSIS Semarang.

Suporter PSIS tiba-tiba masuk lapangan dan menyanyikan panpel out serta menghampiri beberapa pemain karena pertandingan seharusnyatanpa penonton namun suporter Persebaya malah masuk stadion.

Melihat insiden tersebut, suporter Persebaya mencoba memberikan dukungan kepada pendukung tim tuan rumah dengan menyanyikan yel-yel dukungan untuk PSIS Semarang.

Para pemain PSIS Semarang dan Persebaya kemudian masuk ke ruang ganti. Hanya terlihat penyerang anyar Laskar Mahesa Jenar, Bruno Silva, yang sempat berdiri di dalam lapangan. Setelah situasi di lapangan mereda, laga kemudian dilanjutkan kembali hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan dilanjutkan kembali pada menit 65 setelah terhenti sekitar 15 menit,[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar