Olahraga

Digoda Arsenal, Umtiti Merasa Bahagia di Barcelona

Barcelona (beritajatim.com) – Samuel Umtiti mengatakan dirinya tak berminat untuk meninggalkan Barcelona pada bursa tranfer musim panas ini. Pemain asal Prancis itu menjadi salah satu incaran Unai Emery untuk memperkuat skuat Arsenal musim depan.

Umtiti yang bergabung ke Camp Nou dari Lyon pada 2016 lalu, memang harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di skuat Blaugrana. Musim ini, bek tengah asal Prancis itu hanya mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi.

Kondisi ini yang coba dimanfaatkan oleh pelatih Arsenal Unai Emery untuk memboyong Umtiti ke London. Emery ingin menambah amunisi untuk lini belakang the Gunners. Namun, nampaknya Umtiti tak tergoda untuk hengkang dari Katalan.

“Saya masih memiliki kontrak disini. Saya merasa bahagia di Barcelona,” ucapnya dalam sebuah wawancara dengan RTL Prancis seperti dikutip dari Mirror, Ahad (9/6).

“Saya memang memiliki musim yang rumit, tetapi saya masih akan berada di Barcelona musim depan,” tegasnya.

Emery nampaknya harus bekerja keras untuk membujuk Umtiti bergabung ke pasukan the Gunners. Sebab, musim depan Arsenal terancam kehilanggan dua pemain belakangnya, karena Kolasinac dan Shkodran Mustafi kemungkinan akan meninggalkan Stadion Emirates.

Bukan tidak mungkin Umtiti akhirnya tergiur untuk hengkang dari Barcelona. Terlebih jika akhirnya Blaugrana berhasil mendaratkan Matthijs de Ligt. Sebelumnya Arsenal juga dikabarkan mengincar duo Sampdoria, Dennis Praet dan Joachim Andersen. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar