Olahraga

Diduga Ludahi Wasit, Dzeko Didenda Rp 160 Juta

Edin Dzeko (Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA)

Roma (beritajatim.com) – AS Roma memberikan konformasi salah satu pemainnya mendapatkan denda dari Federasi Sepa Bola Italia FIGC akibat insiden kurang elok saat tim itu bertanding melawan tuan rumah Fiorentina di perempat final Copa Italia tengah pekan ini.

Edin Dzeko masuk sebagai pemain cadangan di Artemio Franchi. Melaui video tayangan ulang, Komisi Disiplin FIGC mendapati Dzeko terlihat seperti meludahi wasit Gianluca Manganiello yang memimpin pertandingan.

Tapi bukti ini sebenarnya menurut Football Italia tidak terlalu meyakinkan. “Striker AS Roma Edin Dzeko telah dijatuhi hukuman denda 10 ribu euro (Rp 160 juta) dan dilarang tampil di dua laga Copa Italia,” begitu laporan dari Footbll Italia, Sabtu (2/1).

Pada laga tersebut, Dzeko dan sejumlah penggawa Roma lainnya memang terkesan emosional karena tim itu kena bantai habis 7-1 oleh La Viola.

FIGC hanya melarang Dzeko tampil di dua laga Copa Italia yang jatuhnya akan dilalui pemain asal Bosnis Herzegovina itu tahun depan. Karena I Lupi dipastikan tersingkir dari perempat final Copa Italia musim ini.

Dzeko masih dapat tampil di lanjutan Serie A. Roma akan menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pada Senin (4/2).

Duel tersebut akan saling memperebutkan peringkat empat. Milan di urutan empat hanya unggul satu poin dari Roma di urutan lima. Tapi Roma harus hati-hati dengan tim asuhan Gennaro Gattuso. Sebab musim lalu, Milan menghajar Roma 2-0 di stadion yang sama. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar