Olahraga

Di Kandang Sendiri, Persela Ditahan Imbang Persija 0-0

Lamongan (beritajatim.com) – Tuan rumah Persela Lamongan kembali gagal memetik tiga poin di kandang sendiri, di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (22/6/2019). Persela ditahan 0-0 tamunya Persija Jakarta. Dengan hasil tersebut Persela masih bertahan di dasar klasemen dengan 2 poin. Dari empat kali main, seri dua kali, dan sekali menelan kekalahan.

Sejak kick off babak pertama Persela langsung menekan pertahanan Persija. Diawali serangan melalui Marsel Alexander Kararbo yang mendapat umpan terobosan. Sayang, umpan tersebut lebih dekat ke penjaga gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Menit ke 10 Persela memiliki peluang melalui Malik Risaldi. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu diantisipasi kiper Andritany. Menit ke 14 pemain Persela asal Brazioll Alex Dos Santos mampu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena terperangkap offside.

Di menit ke 16 Persija mendapat peluang lewat Rico Simanjuntak. Namun, tendangan pemain timnas tersebut masih melesat jauh di atas gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Menit ke 29 Persija kembali memperoleh peluang emas lewat Rohit Chand. Lagi-lagi tendangan mendatarnya masih bisa dijinakkan kiper Persela.

Pemain Persela Alex Dos Santos kembali menjadi momok pertahanan Persija. Sundulan kerasnya di menit 33 masih bisa diamankan kiper Andritany. Persela kembali mendapat peluang menit ke 35 lewat Malik Risaldi. Sayang, umpan lambung dari Alex Dos Santos gagal dimanfaatkan.

Hingga memasuki pertengahan menit ke 40, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, sampai babak pertama berakhir skor masih tetap sama kuat 0-0.

Babak kedua kedua tim baik Persela maupun Persija sama-sama meningkatkan tempo permainan. Menit ke 50 pemain Persela Rafael Gomes De Oliviera melalui aksinya nyaris membahayakan gawang Persela. Tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kanan.

Alex Dos Santos kembali memperoleh peluang di menit ke 55. Tendangan kerasnya diluar kotak pinalti masih mampu ditelis kiper Persija Andritany.

Persela kembali mendapat peluang matang lewat Malik Risaldi. Tendangan volinya nyaris membuahkan gol di menit ke 61. Menit ke 66 Persija dapat peluang emas lewat Novri Setiawan. Tendangan mendatarnya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persela.

Kiper Persija Andritany layak disebut pahlwan. Berkali-kali penyelamatan dilakuka,n salah satunya di menit ke 70. Saat tendangan keras pemain Persela Rafael Gomes De Oliviera masih bisa ditepis. Sehingga, gawang Persija masih selamat dari kebobolan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0. Dengan hasil tersebut, Persela kembali gagal menjaga keangkeran Stadion Surajaya Lamongan. Dimana setiap pertandingan selalu meraih poin penuh.

Mengenai hasil seri 0-0 pelatih Persija Julio Banuelos Saez mengatakan, kedua tim bermain baik dan menyerang serta banyak peluang. Bagi Persija merasa ada kekecewaan target menang tapi pertandingan lawan Persela sangat sulit. Hasil draw 0-0 cukup puas karena bermain di kandang Persela.

“Hasil seri 0-0 meski target menang tapi tetap bersyukur bisa mencuri poin satu. Kami menyadari bermain di Lamongan tidak mudah dan tetap fokus di pertandingan kedepannya,” ujarnya.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso menuturkan, dirinya melihat di pertandingan ini anak asuhnya sudah bermain maksimal. Sayang kurang beruntung kendati banyak peluang menciptakan gol. “Cara bermain kami sudah bagus dan terbukti banyak peluang. Hanya faktor kurang beruntung saja. Sehingga kami gagal membawa hasil maksimal,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar