Olahraga

Derby Suramadu Madura United Vs Persebaya Diprediksi Sengit

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rasiman menilai laga kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (2/12/2019). Bakal menjadi laga berat dan diprediksi bakal menyulitkan timnya.

Hal itu tidak lepas dari rentetan hasil minor yang dialami Greg Nwokolo dan kawan-kawan dalam beberapa laga terakhir, terlebih bentrok melawan Bajul Ijo bakal menjadi laga bertajuk Derby Suramadu keenam selama musim 2019.

Sebab tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah menjalani pertandingan melawan tim kebanggaan Bonek dalam lima laga selama musim ini. Masing-masing dua laga di semi final Piala Presiden 2019, dua laga di perempat final Piala Indonesia 2019, serta laga putaran pertama Liga 1 2019.

Terlebih dalam lima laga tersebut, Persebaya sempat mengalahkan Madura United dalam dua laga berbeda, dan Madura United hanya mampu memenangi sekali pertandingan. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang untuk kedua tim.

“Sulit menemukan pertandingan bisa sampai keenam kalinya dalam satu musim, mentok paling banyak kita ketemu sebanyak tiga kali dalam satu musim. Jika sampai enam kali dalam satu musim, itu benar-benar menyulitkan,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman.

Tidak hanya itu, bagi calon lawan tentunya juga bakal menjadi tantangan berat menghadapi timnya yang tengah berupaya bangkit dan mengakhiri rentetan hasil minor di beberapa laga terakhir. Apalagi laga tersebut bakal menjadi laga kandang terakhir pada musim ini.

“Jadi laga ini tidak hanya menjadi sulit bagi kami, tetapi juga bagi mereka. Apalagi pada laga nanti bakal menjadi laga keenam bagi kedua tim dan pastinya sudah sama-sama mengetahui kekuatan sekigus kelemahan masing-masing tim,” jelasnya.

Sementara Bek Madura United FC, Ante Bakmaz menyatakan komitmennya untuk mempersembahkan kemenangan bagi timnya yang tengah terpuruk dalam beberapa laga terakhir. “Kita tahu pertandingan ini akan sulit, tapi kami sangat menginginkan kemenangan untuk mengakhiri hasil minor di beberapa laga terakhir,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar