Olahraga

Babak 8 Besar Piala Indonesia

Derby Suramadu Digelar Akhir April 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga tim Jawa Timur bertajuk Derby Suramadu antara Persebaya Surabaya melawan Madura United FC pada Babak 8 Besar Piala Indonesia, dijadwalkan digelar pada pekan terakhir April 2019 mendatang.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo bakal bentrok menghadapi Laskar Sape Kerrab dalam dua pertandingan yang menerapkan sistem kandang tandang alias home and away. Masing-masing tim bakal kembali bertemu seperti yang mereka jalani pada babak semifinal Piala Presiden 2019, beberapa waktu lalu.

Dalam penjadwalan yang dilakukanPSSI, Leg pertama tim binaan Djajang Nurjaman, bakal bertindak sebagai tim tuan rumah. Mereka menjamu tim binaan Dejan Antonic di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Kamis (25/4/2019).

Sementara Greg Nwokolo dan kawan-kawan, bakal menjamu Hansamu Yama Cs pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Pamekasan, Selasa (30/4/2019).

Dari beberapa pertemuan kedua tim di berbagai ajang, tim kebanggan Bonek selalu unggul dari tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Bahkan tim yang bermarkas di Madura, justru tidak sekalipun berhasil mengalahkan tim asal Surabaya.

Terbaru di babak semifinal Piala Presiden, Madura United hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas Persebaya pada leg pertama di SGBT. Serta menyerah dengan skor tipis 2-3 saat berlaga di markas sendiri di Gelora Madura Rato Pamelingan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar