Olahraga

Demi Persebaya, Bonek Siap Berbenah

Surabaya (beritajatim.com) – Bonek akan berbenah pasca kondisi emosional yang diciptakan saat Persebaya Persebaya melawan PSS Sleman. Koordinator Bonek Tribun Utara (Green Nord) Husain Ghozali menghargai sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI soal larangan Persebaya bermain tanpa suporter hingga akhir musim.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Conk ini, ada hikmah atas sanksi ini. Sebab dengan begitu Bonek bisa lebih berbenah untuk jadi lebih baik.

“Suporter harus berupaya lebih baik agar hal semacam ini tidak terulang lagi,” kata Cak Conk, Jumat (8/11/2019).

Sementara mengenai manajemen yang mengajukan banding, Cak Conk menyebut itu sah saja. Apalagi ia merasa hukuman yang dijatuhkan Komdis kurang fair.

“Kita serahkan pada manajemen untuk banding. Harapannya banding bisa dikabulkan, kita juga akan hormati sanksi yang diberikan federasi,” imbuh dia.

Selain sanksi larangan bermain tanpa suporter hingga akhir musim, Persebaya juga wajib membayar denda uang sejilai Rp 200 juta.

Sementara itu, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman meminta suporter Bonek turut mengawal proses banding sanksi yang diterima tim Bajul Ijo.

“Saya harap Bonek ikut mengawal proses banding yang dilakukan pihak Persebaya, untuk keringanan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI,” kata Ram.

Persebaya sebetulnya sudah mengirimkan banding ke Komdis sejak Selasa 5 November lalu. Namun hingga kini, statusnya masih proses pembahasan di Komisi Disiplin PSSI.

“Sekarang banding kami masih proses. Untuk kelancaran itu, saya berharap Bonek kalau memang cinta Persebaya, ayo kawal bersama-sama proses banding ini,” imbuh Ram. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar