Olahraga

Dejan Antonic Segera Lakukan Evaluasi Tim

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic segera melakukan evaluasi sekaligus memperbaiki titik lemah timnya. Khususnya pasca kekalahan 1-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (17/7/2019) lalu.

Evaluasi tersebut nantinya bakal difokuskan pada sektor pertahanan yang kerap kebobolan melalui skema eksekusi bola mati, tercatat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus kebobolan melalui free kick di tiga laga di dua ajang berbeda.

Tiga kaga tersebut masing-masing gol PSM Makassar di Piala Indonesia 2018, serta gol pertama PS TIRA Persikabo dan gol semata wayang Boaz Salossa di Liga 1 2019. Bahkan Dejan juga sempat menyampaikan kekecewaannya terhadap gol Mutiara Hitam yang gagal diantisipasi pemainnya.

Apalagi hasil tersebut juga menjadikan tim binaannya harus mengalami kekalahan perdana di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, musim ini. Padahal di beberapa laga sebelumnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan tampil perkasa dengan torehan hasil positif.

“Kami merasakan ada hal yang salah atas gol-gol yang ke gawang Madura. Sebab gol tidak lahir dari skema permainan, tapi justru lahir dari proses bola mati,” kata Dejan Antonic, dikutip dari website resmi Madura United FC, Kamis (18/7/2019).

Tidak hanya sekali, gawang tim kebanggaan suporter Madura Bersatu justru kebobolan dengan skema serupa di tiga laga berbeda secara beruntun. “Itu (gol Persipura) hampir sama dengan tiga gol yang terjadi, sehingga harus segera dilakukan perbaikan di laga berikutnya,” tegasnya.

Akibat hasil tersebut, Madura United kembali melorot satu strip ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019. Padahal seyogyanya mereka memiliki peluang menpuni untuk kembali ke puncak klasemen, namun kekalahan memaksa mereka melotot.

Hanya saja Madura United masih memiliki simpanan dua laga tunda yang akan mereka jalani pada bulan ini, masing-masing menjamu malwan Badak Lampung FC serta PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar